30+ Kata Kata Bijak Bob Sadino Tentang Bisnis

Memiliki sebuah usaha atau bisnis yang sukses merupakan  impian banyak orang. Terutama di era serba digital saat ini, bisnis online menjadi pilihan favorit banyak kalangan, tak terkecuali para anak muda. Untuk meraih kesuksesan dalam berbisinis tentu diperlukan kerja keras dan pengorbanan. Bagi orang-orang yang belum terjun ke dunia bisnis, hal yang paling sulit justru merupakan memulai bisnis itu sendiri. Adapun faktor-faktor yang menjadi penyebabnya merupakan karena minimnya modal, takut rugi, takut gagal dan lain sebagainya.

Untuk menambah inspirasi dalam usaha dan bisnis. Yuk kita belajar dari almarhum Bob Sadino, ia merupakan seorang pengusaha sukses yang terkenal hingga saat ini karena kata-kata bijak atau quote nyeleneh yang pernah diucapkannya, walaupun begitu tapi kata kata dari Bob Sadino tersebut tetap memberikan motivasi yang hebat untuk kita semua, terutama untuk yang ingin langsung action ke dunia bisnis.

30+ Kata Kata Bijak Bob Sadino Tentang Bisnis

1. Setinggi apapun pangkat yang kita miliki, kamu tetap seorang pegawai, sekecil apapun usaha yang kamu punya, Anda merupakan bosnya.

2. Semakin goblok seseorang akan kian banyak ilmu yang diperolehnya, aku akan menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain.

3. Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi pulang sore, bayaran nggak seberapa, kerja apa dikerjain?

4. Ketika kamu memperkerjakan orang yang lebih pintar daripada kamu, maka kamu membuktikan bahwa kamu lebih pintar dari mereka

5. Jika ingin bahagia dan sukses jangan jadi karyawan.

6. Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang aku miliki, terkubur bersama tubuh aku ketika mati kelak.

7. Tidak ada kenyamanan di masa tua untuk orang yang malas di masa muda.

8. Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah.

9. Kalau orang goblok itu tak pkamui menghitung makanya lebih cepat mulai usaha. Kalau orang pinter menghitungnya injlimet jadi nggak mulai-mulai.

10. Jangan mau kalah dengan yang berdasi mereka hanya pegawai. Berdaganglah apabila mau jadi boss!

11. Bergayalah sesuai isi dompetmu, yang beneran punya, nggak akan banyak bicara seperti mereka yang belaga sok punya.

12. Saya bisnis cari rugi sehingga apabila rugi aku tetap semangat dan apabila untung maka bertambahlah syukur aku.

13. Jadikanlah keluarga sebagai motivator dan suporter.

14. Usaha dijalankan dengan kesenangan, bukan karena terpaksaan. Tidak harus cerdas, yang penting bekerja keras untuk menjadi pengusaha sukses.

15. Om aku mau bisnis tapi nggak punya moda!” “Mau nggak dengkulmu dibeli 500 juta” “Nggak mau lah om!” “Kalau begitu dengan dua dengkul, engkau sudah punya modal 1 Milyar!”

16. Kalau aku mengharapkan besok dapat makan, dan besok aku dapat makan, aku sudah sukses”

17. Orang pintar mikir ribuah mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah.

18. Banyak orang tanya, bisnis apa yang bagus? Jawabannya, bisnis yang bagus merupakan yang di buka bukan di tanya terus.

19. Banyak yang belum merdeka karena setiap buka dompet seperti mengupas kulit bawang. Sama-sama bikin nangis.

20. Mending kamu gagal dulu! Kalau ingin menjadi seorang wira usaha muda sukses.

21. Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses dapat bayar pelamar kerja.

22. Orang yang meraih kesuksesan tidak selalu orang yang pinta, tapi orang yang meraih kesuksesan merupakan orang yang gigih dan paling pantang menyerah.

23. Orang pintar dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis yang lain karena punya banyak kemampuan dan peluang. Orang bodoh mau tidak mau harus menuntaskan satu bisnisnya saja.

Bisnis itu hanya modal dengkul. Bahkan apabila kamu tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain.

24. Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya harapan, yaitu hari ini dapat makan.

25. Orang pintar hebat dalam analisis, sangat mungkin berpikir negatif tentang sebuah bisnis, karena informasi yang berhasil dikumpulkannya sangat banyak. Sedangkan orang bodoh tidak sempat berpikir negatif karena harus segera berbisnis.

26. Berhentilah membuat rencana! Melangkahlah!

27. Orang goblok terus belajar sambil praktek, orang pintar berhenti belajar tanpa praktek, orang goblok cari cara, orang pintar cari alasan.

28. Bisnis itu hanya modal dengkul. Bahkan apabila kamu tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain.

29. Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan mungkin terlalu banyak ide, sehingga tak satu pun yang menjadi kenyataan, sedangkan oang bodoh mungkin hanya punya satu ide dan disitulah yang menjadi pilihan usahanya.

30. Orang pintar dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis yang lain karena punya banyak kemampuan dan peluang. Orang bodoh mau tidak mau harus menuntaskan satu bisnisnya saja.

31.  Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpakasa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisinisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bosnya oranag pintar.

Quote , Sukses

 
Suka Baca
Suka Bacamengulas informasi menarik dan juga bacaan yang bermanfaat.