50 Kata Kata Mutiara Tentang Bencana Alam

Bencana alam merupakan suatu peristiwa alam yang mengakibatkan dampak besar untuk populasi manusia. Peristiwa alam dapat berupa banjir, letusan gunung berapi, gempa bumi, tsunami, tanah longsor, badai salju, kekeringan, hujan es, gelombang panas, hurikan, badai tropis, taifun, tornado, kebakaran liar dan wabah penyakit.

Artikel berikut merupakan 50 kumpulan quote, kutipan kata kata bijak, Kata Kata Mutiara Tentang Bencana Alam yang dapat kita untukkan di status facebook, caption instagram maupun lainnya sehingga dapat memberi hikmah kepada yang membacanya khususnya untuk diri kita sendiri.

1. Manusia perlu mengingat bahwa tidak ada kejadian di bumi ini melainkan atas pengetahuan Allah. Sehelaidaun yang jatuh ke tanah saja berada dalam genggaman urusan Allah, apalagi bencana alam sedahsyat gempa.

2.  Ketika alam semesta berbisik, manusia selalu abai. Bahkan ketika alam berteriak marahpun manusia masih abai dan lebih suka playing victim. Korban bencana alam, begitu sebutannya. Padahal alam dan bumi merupakan korban manusia. Harus dg cara seperti apa alam menyampaikan pesannya agar manusia dapat paham? ~ Ratri Pearman

3. Salah satu sumber bencana merupakan dikarenakan  sikap manusia yang tak memperhatikan dan peduli terhadap alam.

4. Yang disebut bencana oleh manusia merupakan untukan dari sistem alam semesta untuk mencapai sebuah keseimbangan. 

5. Segala bencana alam yang terjadi bertubi-tubi ini semakin menkamukan kekuasaan Allah yang begitu besar,yang tak mampu diubah sedikit pun bahkan oleh seorang Nabi.

6. Selalu Mengambil Pelajaran dari Bencana Alam. Terlepas dari wilayah geografis Indonesia yang memang berpotensi akan sering mengalami gempa bumi.

7. Kita tidak dapat menghentikan bencana alam, akan tetapi kita dapat mempersenjatai diri dengan ilmu pengetahuan. ~ Petra Nemcova. 

8. Karena bencana bukan sekedar fenomena alam. Maksiat Mengundang Murka Allah biasa, namun juga bentuk teguran keras dan cinta Allah pada hamba-hambaNya.

9. Berbagai bencana alam seperti banjir, gunung meletus, gempa terjadi hampir bersamaan di negeri ini. Dalam pkamungan Islam, setiap bencana yang terjadi baik murni dari alam atau karena ulah manusia, semua merupakan qodho dari Allah SWT.

10. Selama penderitaan datang dari manusia, dia bukanlah bencana alam, dia pun pasti dapat dilawan.

11. Tidak, sungguh Dia Maha Penyayang. Maka, Allah ‘Ajawazallah menurunkan peringatan melalui serangkaian bencana alam, termasuk gempa dan tsunami agar umat manusia kembali pada-Nya

12. Bencana alam terjadi diluar kendali kita. yang ada dalam kendali kita merupakan sikap kita dalam menghadapi musibah tersebut.

13. Musibah yang menimpa itu pada dasarnya untuk memberikan peringatan kepada manusia agar manusia kembali pada kesadaran akan kemaha kuasaan Allah SWT, Pencipta alam semesta.  

14. Tidak hanya Bencana itu saja, seorang Mukmin diperintahkan untuk mengambil pelajaran dari musibah agar ia memperbaiki diri dan kembali taat kepada Allah SWT. 

15. Hadapi musibah dengan tawakal dan selalu muhasabah. Bukankah musibah yang beruntun agar manusi segera tunduk pada Rabbnya. Tunduk pada aturanNya secara kaffah.

16. Manusia itu benar benar kecil sekali untuk Sang Maha Kuasa yaitu Allah SWT. Mari kita terus panjatkan doa agar negeri ini dijauhi dari musibah baik dari alam atau kejahatan manusia. 

17. Seperti itulah Islam mengajarkan. Ada hikmah di balik semua musibah, untuk kita yang masih diberi kesempatan hidup di alam dunia. 

18. Bagi Muslim, musibah merupakan bahan muhasabah. Yakin apapun yangn terjadi di dunia ini atas kehendak Allah

19. Bagi jiwa-jiwa yang beriman, sangat mudah untuk tunduk akal dan jiwanya. Meyakini bahwa musibah yang tak kunjung usai ini terjadi atas kehendak sang Kuasa.

20. Musibah yang menimpa merupakan qadha’ dari Allah SWT. Namun, di balik qadha’ tersebut ada fenomena alam yang dapat dicerna. Termasuk, ikhtiar untuk menghindarinya, sebelum terjadi. 



21. Sumber daya alam akan menjadi kutukan dan sumber bencana kalau kita tidak dapat menjaga dan mengelolanya.



22. Selama penderitaan datang dari manusia, dia bukan bencana alam, dia pun pasti dapat dilawan oleh manusia.



23. Nikmat apapun yang kamu terima, maka itu dari allah, dan bencana apa saja yang menimpamu, maka itu karena (kesalahan) diri sendiri. (Qs. An Nisaa/4 : 79)



24. Bencana alam terjadi diluar kendali kita. Yang ada dalam kendali kita merupakan sikap kita dalam menghadapi musibah tersebut.



25. Bencana yang datang akhir-akhir ini semoga dapat menjadi nasihat untuk kita agar selalu dapat selaras dengan alam.



26. Kalau memang tidak dapat berasabat dengan alam, kenapa tidak kita berdamai dengan bencana.



27. Selama penderitaan datang dari manusia, dia bukan bencana alam, dia pun pasti dapat dilawan oleh manusia. – Pramoedya Ananta Toer



28. Banjir merupakan cara alam mencari keseimbangan baru, lalu dengan sewenang-wenang kita menamakannya bencana. – Sudjiwotedjo



29. Bencana alam tak selalu jadi bencana, seringkali membawa berkah untuk manusia untuk dihayati dan direnungi. 



30. Sebenernya banjir tal dapat dibilang bencana alam sepenuhnya, secara seuntukan besar akibat ulah manusia sendiri.



31. Bencana alam merupakan pengigat untuk kita bahwa kita harus lebih memperhatikan keseimbangan Alam dan lebih memperhatikan kemanusiaan.



32. Alam diciptakan dengan indahnya. Setiap bencana yang terjadi merupakan cara alami alam dalam merawat keindahannya.



33. Jika Tuhan tidak pernah menciptakn bencana alam, maka kitalah yang akan menghancurkn alam, karena kita tak termotivasi untuk merawatnya.



34. Bencana alam dapat meluluh lantahkan lingkungan kita tapi ia tak akan pernah merusak hati dan semangat orang yang bermental kuat.



35. Bencana alam merupakan musibah,akan tetapi menolong korbannya merupakan anugerah.



36. Sebenarnya bencana alam merupakan ungkapan kecewa dari bumi kepada manusia.



37. setiap perbuatan pasti akan ada akibatnya, maka jadikanlah bencana alam suatu teguran dari Tuhan.



38. Jangan tanya kenapa alam memberikan kita bencana. Bencana merupakan reaksi, perilaku kita merupakan aksi.



39. Hujan itu membawa Rahmat Jika hujan membawa bencana, artinya ada tangan manusia. Dan terbesar merupakan dosa para Kapitalis yang melakukan pembangunan tanpa menghitung kan keseimbangan alam.



40. setiap ada peristiwa banjir dibilang bencana alam, padahal banyak sekali penyebab banjir dan kebanyakan merupakan kerusakan lingkungan yang diakibatkan aktivitas manusia? Apakah wajar kemudian anggap banjir ini sebagai bencana alam?



41. Ya, setuju. Segala bencana yang terjadi merupakan akibat dr ulah manusia itu sendiri. Walaupun yang tidak merusak alam ini harus ikut terkena efeknya juga, merasakan akibat dari keserakahan dari segelintir manusia yang lain



42. Banjir merupakan bencana alam, Negara hadir untuk membantu warga 



43. Bencana itu soal perspektif menurut kita sebagai manusia mungkin akan berkonotasi negatif tapi itu merupakan cara alam menyesuaikan diri setelah semua tindak tanduk kita terhadap alam. – Maulana



44. Bencana merupakan hukum alam. semoga semua mampu menghadapi. Mari berasama menyatukan tekad untuk saling bergandeng tangan, lupakan caci maki di semua media jangan saling menyalahkan tapi saling menguatkan.bencana yang menyatukan.



45. Banjir, longsor, dan segala bentuk bencana (musibah) merupakan karena ulah manusia. Salah satunya ulah  kedengkian antar sesama manusia, dan kedengkian manusia terhadap alam lingkungannya. Allah SWT memperingatkan! Merenunglah!



46. Banjir bukanlah bencana alam, tapi banjir merupakan sabda alam. Saat alam mulai rusak, alam pun memperingatkan manusia dengan caranya.



47. Instropeksi, Bencana merupakan akibat ulah kita (manusia), juga teguran dari Tuhan..



48. Semoga kita diberi pertolongan, petunjuk, dan kekuatan untuk saling membantu dan mempererat persaudara sesama kita, dan dengan Alam.



49. Janganlah menganggap hujan itu suatu musibah,tapi anggaplah hujan merupakan sebuah anugerah, maka alam pun akan senantiasa mengasihi kita,banjir dan bencana bukanlah salah air hujan tapi salah kita sendiri yang tak pernah menghargai semesta. – Edys_21



50. Hujan, kemarau, gempa, tsunami merupakan siklus kegiatan alam, menjadi bencana kalau tidak dapat mensiasatinya.

Quote

 
Suka Baca
Suka Bacamengulas informasi menarik dan juga bacaan yang bermanfaat.